Taman Dinding Minimalis

Taman Dinding atau taman vertikal merupakan sebuah alternatif bagi pemilik rumah yang ingin memiliki taman halaman rumah tetapi lahan terbatas. Membuat taman di lahan sempit ini lebih dikenal dengan istilah taman tegak, green wall, taman vertikal atau populer dengan istilah asingnya taman vertikal garden. Taman Dinding tersebut memiliki sebuah konsep taman tegak, dengan kata lain tanaman dipasang atau diletakkan sedemikian rupa menggunakan media tanam pot atau media lain sehingga menempel di dinding.

Taman Dinding yang sengaja kita ciptakan ini dibutuhkan sebagai ruang hijau dalam menciptakan hunian yang menyejukkan mata khususnya hunian yang memiliki tempat terbatas atau bisa saja memiliki tujuan untuk memanfaatkan dinding-dinding kosong. Dengan begitu dinding yang semula kosong dan tak dimanfaatkan bisa kita ciptakan sebagain lahan penghijauan. Selain mempercantik dinding-dinding kosong tentunya kita dapat menikmati suasana sejuk dan hijau setiap hari asalkan kita rajin dan tekun dalam memelihara tanaman tersebut. Contoh perawatan kebun vertikal yang harus kita lakukan secara teratur adalah membersihkan daun-daun kering, memberi pupuk secara berkala, membersihkan sistem pengairannya, cara mengganti tanaman dan sebagainya.

Tanaman yang digunakan pun merupakan tanaman yang mudah ditemui, tanaman yang umum dan mudah dikembangkan sehingga supplai tanaman tidak perlu dikhawatirkan. Biasanya tanaman akan disesuaikan dengan vertical garden yang akan dibuat apakah penempatannya di dalam ruangan atau penempatannya di luar ruangan.

Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih detail mengenai taman dinding (biaya pembuatan taman rumah) atau ingin mengaplikasikan taman dinding pada hunian Anda silakan menghubungi kami untuk berkonsultasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.